Kolaborasi Apik BCL dan Penyanyi Malaysia Yuna, Suguhkan Single Watak Utama

Minggu, 15 September 2024 - 16:53 WIB
loading...
Kolaborasi Apik BCL...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi pecinta musik Indonesia khususnya penggemar BCL alias Bunga Citra Lestari. Tepat 13 September 2024, BCL merilis single terbaru, lebih fresh dan istimewanya duet dengan Yuna (penyanyi asal Malaysia).

Yuna yang tak lain adik ipar BCL menulis karya apik untuk duet mereka melalui judul 'Watak Utama'.Didapuk Sebagai produser, Pierre Jamerson Jr turut peran dalam penulisan lirik 'Watak Utama'.

“Judul lagunya diciptakan oleh Yuna, aku juga ikut serta di sini untuk menuliskan lirik di lagu tersebut. Penggabungan dua bahasa, jadi untuk aku tulis liriknya dalam bahasa Indonesia. Karya ini jadi yang menuliskan adalah Yuna, aku dan Pierre Jamerson Jr," jelas BCL dalam siaran persnya kepada SINDOnews.com, kemarin.

Diceritakan BCL sapaan akrab Bunga Citra Lestari, ide pembuatan single ini tidak begitu saja tercetus. Sejak lama, istri dari Adam Sinclair (adik alm Ashraf Sinclair) ini sering berbincang dan meluluskan keinginan duet bersamanya.

"Dari dulu inginnya. Okay, kita kan sister. Sister in law, dan sama-sama penyanyi. Tapi kita belum pernah punya project bersama. Dan aku adalah seseorang yang adore sekali dengan Yuna dan karya-karya nya," aku BCL.

“Jadi kayak pengen juga punya kerja sama bareng my own sister, dan ya baru bisa kesampaiannya sekarang ini. Setelah, apa ya... dari tahun-tahun sebelumnya udah kepikiran buat bikin project bareng. Tapi karena waktu itu pas lagi denger lagu-lagunya Yuna, terus ada salah satu lagu yang udah ada, yang rencananya buat project nya Yuna sendiri,”ungkapnya.

“Terus aku bilang, ‘Ini lagunya catchy nih. I can sing this song.’ terus dia kayak; ‘you want?’ gitu. terus akhirnya ya udah diputuskan lagu ini kita bikin jadi lagu duet," sambungnya.

Awalnya lagu "Watak Utama' adalah lagu berbahasa Melayu yang dinyanyikan Yuna sendiri. Berhubung BCL sangat suka akhirnya diputuskanlah lagu ini menjadi karya duet keduanya.

"Karena I think di lagu ini Yuna kedengeran lebih ada apa ya… ada hawa-hawa lebih pop daripada lagu-lagu Yuna yang lain. Dan ini sesuatu yang kayaknya aku bisa masuk gitu. Jadi bukan terpilihnya Yuna sebagai teman duet, tapi ini memang udah pengen banget punya project bareng Yuna dan baru kesampaian sekarang ini." seru BCL.

Ketika ditanya jenis aliran musik dari 'Watak Utama', BCL mengaku ada dua paduan genre masing masing.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)